30.5 C
Banda Aceh
Sunday, October 10, 2021

Andri Yanto Tambah Medali Emas untuk Aceh, Tim Sepakbola Aceh Banjir Bonus

PAPUA I ACEH INFO – Andri Yanto, atlet binaraga sukses menambah satu medali emas untuk Aceh di PON XX Papua, Senin (4/10/2021).

Andri Yanto yang turun di kelas 85+ meraih podium pertama. Atas keberhasilan tersebut, Kontingen Aceh menambah pundi medali emas di Papua.

Andri Yanto sukses mengungguli empat pesaingnya dari Provinsi Yogyakarta, Banten, Papua, dan Bali, saat tampil di Auditorium Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua.

Dengan tambahan medali dari cabang binaraga, Aceh saat ini telah mengoleksi tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu. Medali emas pertama Kontingen Aceh diraih oleh atlet sepatu roda atas nama Jihan, medali emas kedua oleh atlet Muaythai atas Dara Phonna.

Dengan Raihan tiga medali emas tersebut, untuk sementara Aceh berada di rangking 10 dari 34 provinsi se-Indonesia yang berlaga di ajang PON XX Papua 2021.

Ketua Umum KONI Aceh H Muzakir Manaf atau Mualem didapuk PB PON Papua mengalungkan medali emas kepada Andri Yanto.

Sebelumnya, tim sepak bola Aceh sukses mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kemenangan tersebut memastikan Aceh melaju ke babak enam besar, dan menjadi juara Grup C. Di babak enam besar, Aceh tergabung dalam Grup D yang diisi oleh Papua (juara grup) dan Sumatera Utara (runner Grup B).

Pada laga penentuan tersebut, Mualem dan H Kamaruddin Abu Bakar hadir langsung ke stadion untuk memberikan dukungan kepada tim sepakbola Aceh.

Sejumlah masyarakat Aceh yang berada di Jayapura dan sekitarnya berboyong-boyong ke stadion untuk memberikan dukungan.

Gol untuk Aceh diciptakan oleh Reza Rizki di menit ke enam, Akhirul Wahdan menit 50, dan gol bunuh diri pemain Kaltim menit 70.

Dengan kemenangan itu, Yasvani Yusri dkk menerima sejumlah bonus antara lain pengusaha asal Bireuen, Hj Rizayati, dari anggota DPRA F Rozi, pengusaha Ismail Rasyid.

Kemudian, bonus juga datang dari Ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin, Wakil Kwtua DPRA Safaruddin dan anggota DPD RI asal Aceh Fadil Rahmi.

PENULIS : FERIZAL HASAN/DBS (PAPUA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

Ustadz Nazar : 11-14 Oktober UAS Kembali Berdakwah di Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO - Koordinator Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk Aceh, Ustadz Nazaruddin Yahya Lc, membenarkan jika dai kondang tadi bakal berkunjung...
info terkini
info populer