30.5 C
Banda Aceh
Sunday, October 10, 2021

Muslim Anggota DPR RI Gelar Bimbingan Teknis Bagi Penyuluh dan Petani di Aceh Utara

Aceh Utara | Aceh info – Muslim, SHI, MM anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk petani dan penyuluh pada Sabtu (8/9/21).

Kegiatan yang berlansung di Hotel Lido Graha diikuti oleh 100 peserta, terdiri dari petani dan penyuluh pertanian. Pembukaan Bimtek ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Balai Besar Peramalan OPT, Ditjen  Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian (BPOTP), Ir. Mustaghfirin, Kadistanbun Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP, Anggota DPR Aceh Tantawi, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Hendra Yuliansyah dan Anggota DPRK Aceh Utara T. Zulkhaidir.

Menurut Muslim, Pelatihan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Pertanian RI melalui Direktorat Jenderal Tanaman Pangan.

“Pelatihan ini merupakan komitmen kita di Komisi IV dan Kementerian Pertanian untuk penguatan petani dan penyuluh di seluruh Indonesia khususnya Aceh Utara,” Ujar Muslim saat Membuka Acara.

Bimbingan Teknis, kata Muslim dimaksudkan untuk mencapai cita-cita kita untuk mewujudkan ketahanan pangan dan ekonomi di Indonesia

“Semoga pelatihan yang diberikan menjadi bekal untuk mewujudkan swasembada pangan di Indonesia,” tutup Muslim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

Ustadz Nazar : 11-14 Oktober UAS Kembali Berdakwah di Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO - Koordinator Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk Aceh, Ustadz Nazaruddin Yahya Lc, membenarkan jika dai kondang tadi bakal berkunjung...
info terkini
info populer