25.5 C
Banda Aceh
Monday, September 20, 2021

Diduga Ada yang Jual Program Indonesia Terang, Ini Penegasan Hj Rizayati

JAKARTA l ACEH INFO- Penggagas Program Indonesia Terang, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM menegaskan, program dengan slogan “Terang pangannya, Terang sandangnya, dan Terang papannya”, adalah sebuah program instalasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang saat ini telah terpasang puluhan ribu titik di berbagai pelosok Nusantara dari Sabang sampai Marauke.

“Ini program saya yang gagas, tujuan saya menggagas program Indonesia Terang untuk membantu masyarakat sebagai penerima manfaat dari segi ‘Penerangan’ yang belum terjangkau atau tersentuh oleh distribusi jaringan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN)). Artinya, partisipasi aktif dari swasta untuk membantu program Nawacita di Kabinet Indonesia Maju,” tegas Hj Rizayati kepada awak media di Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Berbekal tekad yang kuat serta didorong keinginan luhur, Hj Rizayati, pengusaha sukses asal Aceh ini mendedikasikan program Indonesia Terang untuk menjadi “Penerang” bagi Nusa dan Bangsa.

Dijelaskan, bahwa Program Indonesia Terang ini tidak hanya sampai pada tujuan sebagai Penerangan Jalan Umum saja, akan tetapi penerangan dalam berbagai aspek kehidupan, meliputi ekonomi, sosial, politik, budaya, pendidikan serta ketahanan pangan, sandang dan papan.

Penegasan tersebut untuk meluruskan pemberitaan sejumlah media lokal di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam kesempatan itu, Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka dalam acara peletakan batu pertama pembangunan instalasi penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) di Desa Karya Jaya, Kecamatan Moiling, Kabupaten Banggai, Kamis (2/9/2021) menyebutkan, bahwa program Indonesia Terang merupakan Program Pemerintah Pusat.

Namun, pernyataan tersebut diluruskan oleh penggagas program Indonesia Terang yang sekaligus Presiden Direktur PT.Imza Rizky Jaya (IRJ) Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM.

“Intinya program ini adalah gagasan saya untuk membantu terangi Indonesia di seluruh negeri ini,” tegas Srikandi Indonesia Cut Nyak Cahaya Jeumpa, julukan Hj Rizayati.

Namun dalam media lokal di Sulteng, Amirudin mengatakan, hibah internasional untuk pembangunan PJU-TS yang mana Banggai salah satu daerah penerimanya.

“Alhamdulillah Banggai mendapatkan alokasi kurang lebih 3.000 unit PJU Tenaga Surya yang akan diberikan secara bertahap,” kata Amirudin dilansir Tribunpalu.com, Kamis (2/9/2021).

Bupati Amirudin kembali meluruskan, hibah internasional itu melalui program Indonesia Terang yang digagas oleh Ibu Hj.Rizayati dan didistribusikan lewat PT Imza Rizky Jaya bersama perusahaan subkon di daerah-daerah untuk pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Direktur PT.Imza Rizky Jaya, yang juga penggagas Program Indonesia Terang, Ibu Hj.Rizayati SH MM yang telah menghibahkan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS), dimana masyarakat Banggai mendapat 3.000 (tiga ribu) unit,” ucap Amirudin.

Program ini sangat membantu dan semoga kedepannya kami dapat menjalin kerjasama yang lebih baik bagi kepentingan masyarakat khususnya Kabupaten Banggai,” kata Amirudin saat dikonfirmasi awak media meminta klarifikasi terkait pernyataannya, via telepon celuler, Senin (6/9/2021) pagi.

Lanjut Amirudin, pihaknya berencana akan mengundang Presiden Direktur PT IRJ Group yang juga Penggagas Program Indonesia Terang, Hj.Rizayati,SH.MM dalam sebuah seminar untuk mensosialisasikan Program Indonesia Terang kepada Pemda Kabupaten Banggai, Sulteng.

“Mohon sampaikan salam dan permohonan maaf saya kepada Ibu Hj.Rizayati karena tidak sempat menyebut nama beliau dan lembaganya dalam pernyataan saya kepada media. Meski demikian, kami akan mengundang beliau secara khusus untuk mensosialisasikan program Indonesia Terang, maupun program-progam pembangunan lainnya bagi masyarakat Banggai. Pengalaman-pengalaman beliau sangat dibutuhkan bagi pembangunan daerah di Indonesia, khususnya kami di Banggai,” ujarnya berharap.

Sementara itu, Heri Sugianto,SH, Direktur Utama PT Herisda Perdana Karya sebagai Subkon dari PT Imza Rizky Jaya untuk wilayah Sulteng, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Hj.Rizayati selaku penggagas program Indonesia Terang yang telah memberikan kesempatan dalam rangka pendistribusian instalasi lampu PJU-TS, terutama bagi masyarakat Kabupaten Banggai, Sulawsi Tengah bisa mulai terpasang.

Dalam potongan video berdurasi 00.26 detik, ada ucapan terima kasih kepada Ibu Hj.Rizayati oleh Bupati Amirudin.

“Alhamdulilah, pada hari ini, Kamis 2 September 2021, program Indonesia Terang telah terpasang di Desa Karya Jaya, Kecamatan Moiling, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Rizayati. ‘Riza Datang, Indonesia Terang, Riza Datang, Indonesia Terang, Riza Datang, Indonesia Terang,” ucap Amirudin dalam yel-yel tersebut.

PENULIS : FERIZAL HASAN (JAKARTA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

HRD Dukung Penuh Lahirnya BSG di Desa

ACEH UTARA I ACEH INFO – Anggota DPR RI asal Bireuen, Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), mendukung penuh atas lahirnya Bank Syariah Gampong...
info terkini
info populer