25.5 C
Banda Aceh
Monday, September 20, 2021

Finis 5 Besar di Olimpiade Tokyo 2020, Lifter Aceh Nurul Akmal Tetap Bersyukur

Tokyo – Nurul Akmal Lifter Putri Indonesia asal Gampong Serba Jaman, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara harus puas menempati peringkat kelima di kelas +87 kg cabang angkat besi Olimpiade Tokyo 2020.

Meski demikian, dia tetap mensyukuri apa yang diraihnya di pentas olahraga sebesar Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Lifter berusia 28 tahun itu mentas sebagai penutup penampilan wakil Indonesia di cabor angkat besi. Nurul Akmal tampil di Tokyo International Forum, Senin 2 Agustus 2021 malam WIB.

Amel, sapaan akrab Nurul Akmal, melakukan Angkatan 115 kg di snatch dan 141 kg di clean & jerk dengan total Angkatan 256 kg. Amel mengaku bersyukur dapat menempati peringkat kelima, meski secara pribadi dia tidak puas dengan penampilannya.

“Saya tidak puas. Tapi, karena ini penampilan perdana saya di Olimpiade dan juga berlangsung ditengah pandemi, ya Alhamdulillah bisa tempati peringkat kelima,”tutur Nurul Akmal usai berlaga.

Baginya, bisa tampil dalam event olahraga sebesar Olimpiade merupakan pengalaman yang sangat berharga.

“Sulit saya jelaskan, deg-degan banget. Angkatan snatch bagus, tapi di clean & jerk saya agak terburu-buru di Angkatan kedua dan ketiga,”papar Nurul Akmal.

Seperti diketahui, kompetisi ini dimenangkan oleh lifter China, Li Wenwen sekaligus memecahkan rekor Olimpiade di snatch dengan 140 kg dan clean & jerk dengan total beban 180 kg, dengan total Angkatan 320 kg.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

HRD Dukung Penuh Lahirnya BSG di Desa

ACEH UTARA I ACEH INFO – Anggota DPR RI asal Bireuen, Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), mendukung penuh atas lahirnya Bank Syariah Gampong...
info terkini
info populer