29.7 C
Banda Aceh
Sunday, October 10, 2021

Indonesia Terang Bangun 200 Rumah untuk Warga Miskin di Bojonegoro Jatim

BOJONEGORO l ACEH INFO – PT Imza Rizki Jaya (IRJ) Group, bersama Partai Indonesia Terang (Pinter), kembali memberikan bantuan kepada masyarakat miskin di Bojonegoro, Jawa Timur.

Kali ini PT IRJ Group dan Pinter membangun 200 rumah layak huni untuk masyarakat miskin di Bojonegoro.

Sebelumnya, PT IRJ Group dibawah pimpinan Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM, telah memasang lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) di sejumlah wilayah di Bojonegoro.

Saat ini, PT IRJ Group melalui CV Adelira Perkasa (AP), kembali memberikan program baru bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga Bojonegoro.

Ada sekitar 200 titik program bedah rumah untuk warga kurang mampu yang akan direnovasi oleh PT IRJ, dan tersebar di desa-desa.

Parji, warga Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, terlihat sumringah saat kedatangan tamu dari PT IRJ dan CV Adelira Perkasa beserta tim, yang di sambut oleh Kepala Desa, Deny Heliyanto dan perangkatnya dalam peletakan batu pertama di rumahnya, Senin (16/8/2021) pagi.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya untuk bantuan bedah rumah ini, dan selamat datang untuk tamu dari Jakarta,” ucap Parji terharu.

Sekretaris PT IRJ Group, Jerry Julius SE , MSC menyampaikan, jika hari ini merupakan dimulainya pertama kali program bedah rumah dengan ditandai peletakan batu pertama di desa Pilangsari.

Program Rutilahu atau rumah tidak layak huni kurang lebih ada 200 titik yang akan diberikan untuk warga Bojonegoro, melalui Sub Kontrak CV Adelira Perkasa. Program Rutilahu sendiri program lama yang dilakukan oleh PT IRJ, yang telah sukses dilakukan di Aceh maupun di seluruh Indonesia.

“Hari ini kembali kita awali di Bojonegoro. Program Rutilahu merupakan program lama, ada yang full ada yang subsidi” terang Jerry.

Tambahnya, Program tersebut berkesinambungan dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo terkait Rumah sehat dan layak huni.

“Bojonegoro sendiri menjadi Pilot projek diwilayah bagian timur, Bojonegoro kurang lebih akan mendapat sekitar 200 warga miskin yang akan kita bantu, dan itu bertahap dan berkelanjutan” Tambahnya.

Secara teknis dilapangan pengerjaan Rumah Tidak layak Huni dikerjakan oleh CV Adelira Perkasa, menurut lelaki yang akrab dipangil Jerry tersebut, warga yang mendapatkan bedah rumah, merupakan mereka yang benar benar yang belum masuk di rumah tidak layak huni, yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten maupun warga mendapat CSR dari perusahaan lain.

“Hal ini kita kerjasama dengan CV Adelira Perkasa dan ini diperuntukan mereka yang belum tercover oleh CSR perusahaan lain, atau terdaftar mendapatkan program dari pemerintah daerah, tujuan semua ini agar mereka warga miskin dari samping kiri, samping kanan, depan, belakang, mereka bisa hidup sehat dan layak” harapnya.

Direktur CV Adelira Perkasa, Aning Hariyati selaku Sub Kontraktor, kurang lebih 200 titik nanti yang akan dikerjakan dan bertahap, serta Program bedah rumah Rutilahu di awali dari Desa Pilangsari. Awal di Pilangsari ada 5 titik yang dikerjakan, dan bergeser pada desa lain terus bertahap serta berkelanjutan.

“Kami ucapkan terima kasih pada ibu Presiden Direktur PT IRJ Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM yang juga Presiden Partai Indonesia Terang, atas programnya bedah rumah ini, semoga sehat selalu dan terus jaya, kami akan terus semangat semoga ini terus berkelanjutan,” harap Aning.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kades Pilangsari, Kecamatan Kalitidu, Deny Heliyanto. Desa Pilangsari sendiri telah mengajukan pada PT IRJ lewat CV AP sekitar 51 warga miskin untuk mendapatkan bedah rumah, dan hal tersebut akan bertahap, sebelumnya permohonan bedah rumah, Desa Pilangsari pada PT IRJ juga telah mengajukan permohonan penerangan jalan umum PJUTS.

“Untuk lampu PJU TS telah nyala semua dengan baik, kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari PT IRJ dan Pinter, warga kami sangat terbantukan, tambahan bila diizinkan oleh ibu Imza selain bedah rumah kami mohon untuk tambahan mobil siaga, dalam Pandemi ini kita sangat membutuhkan hal tersebut untuk mengantarkan warga berobat sampai pelayanan lainya kami ucapkan terima kasih pada Bu Imza semoga sehat selalu dan selalu jaya,” ucap Deny Heliyanto.

Secara terpisah, Presiden Direktur PT IRJ Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM mengatakan, pihaknya akan terus berusaha dan bekerja keras, untuk membantu masyarakat kurang mampu yang masih tinggal di rumah tidak layak huni.

“Alhamdulillah sejak beberapa tahun lalu hinggga kini dan seterusnya insyaAllah kami akan terus bekerja dan berusaha untuk membangun rumah layak huni kepada saudara kita yang ada di seluruh pelosok negeri,” kata Hj Rizayati, Srikandi Indonesia yang dijuluki Cut Nyak Cahaya Jeumpa.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BOJONEGORO)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

Papua Tekuk Sumut, Aceh Runner Up dan Lolos ke Semifinal

PAPUA I ACEH INFO - Tim sepakbola tuan rumah Papua tekuk Sumatera Utara (Sumut) 2-0, dalam laga babak enam besar Pekan Olahraga Nasional (PON)...
info terkini
info populer