30.5 C
Banda Aceh
Sunday, October 10, 2021

Kelompok Tani di Gayo Lues Terima Bantuan Lima Handtraktor dari Anggota DPR RI H Irmawan

Blang Keujeuren | Aceh Info – Kelompok Tani yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, mendapat bantuan lima handtraktor dari Anggota DPR-RI, H Irmawan S Sos MM.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Irmawan, anggota DPR-RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kepada ketua kelompok tani, di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues, Senin (27/9/2021).

Lima kelompok tani penerima Alsintan itu adalah Poktan Cane Toa Bersatu, Kecamatan Rikit Gaib, Poktan Durin Siku, Poktan Bunge Senye Desa Kutelintang, dan Poktan Bengkune Desa Raklunung Kecamatan Blang Keujeuren, serta Poktan Sara Alun Desa Pangur, Kecamatan Dabun Gelang.

Salah satu petani penerima bantuan dari Kelompok Tani Desa Kutelintang Kecamatan Blang Keujeuren, mengaku bersyukur atas bantuan ini, serta bangga memiliki sosok putra daerah yang memberikan perhatian kepada masyarakat di tanah kelahirannya itu.

Penyerahan bantuan handtraktor dari H Irmawan merupakan salah satu penyerapan aspirasi masyarakat petani yang membutuhkan alsintan untuk pengolahan tanah, dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian H Irmawan kepada para petani di Aceh khususnya di Gayo Lues.

H Irmawan memberikan bantuan di saat para petani membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Diharapkan ini bisa menumbuhkan hasil pertanian, dan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Gayo Lues saat ini termasuk daerah yang sedang mengembangkan pertanian dan peningkatan produksi pangan, kita berharap negeri ini bisa memiliki stok pangan yang cukup, serta target produksi kita bisa naik, apalagi saat ini ekonomi masyarakat sangat sulit akibat Covid-19,” kata Irmawan.

Dirinya juga berharap kepada para ketua kelompok tani agar memanfaatkan Handtraktor tersebut untuk kepentingan masyarakat petani.

Irmawan memastikan, handtraktor diberikan secara gratis dan tidak ada tebus-menebus dalam proses pemberian bantuan ini. Kepada Kelompok Tani penerimaannya pun dipastikan sudah masuk dalam Simluhtan (Sistem Penyuluh Pertanian).

PENULIS : FERIZAL HASAN (GAYO LUES)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

Panwaslih Aceh Jalin Kerjasama dengan Umuslim, Ajak Mahasiswa Awasi Pemilu

BIREUEN I ACEH INFO - Panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Aceh menjalin kerjasama dengan Universitas Almuslim (Umuslim), Peusangan, Kabupaten Bireuen. Kerjasama tentang pengawasan pemilu itu ditandai...
info terkini
info populer