27.3 C
Banda Aceh
Sunday, October 10, 2021

Minat Masyarakat Untuk Divaksin Tinggi, Stok Vaksin di Bireuen Malah Menipis

Bireuen – Stok vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen mulai menipis sejak dua hari terakhir. Akibatnya, penyuntikan vaksin di beberapa pusat kesehatan masyarakat seperti Puskesmas untuk sementara harus di undur hingga waktu yang tidak ditentukan.

Menipisnya stok vaksin di Bireuen dipicu tingginya animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19. Bahkan Sebagian Puskesmas di Kabupaten Bireuen stok vaksin sudah mulai kosong.

Stok vaksin di Dinas Kesehatan Bireuen hanya tersisa 126 vial dan mungkin hanya bertahan untuk dua hari lagi.

Kadinkes Bireuen dr. Irwan A Gani (Foto : Saiful Anwar/mediasatu.id)

Kadinkes Bireuen dr. Irwan A Gani mengatakan, terkait menipisnya stok vaksin di Bireuen, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Aceh. Akan tetapi, dirinya belum dapat memastikan kapan pengiriman vaksin ke Bireuen akan dilakukan.

“Kita sudah menyurati provinsi beberapa waktu yang lalu, pihak provinsi juga masih menunggu distribusi dari pusat,”kata Kadinkes Bireuen kepada media ini, Kamis, (29/7).

Untuk Kabupaten Bireuen, realisasi vaksinasi sudah mencapai 45.000 vial vaksin baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img
spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

Anggota DPD RI Asal Aceh : Peserta Tes CPNS dan Tenaga Honorer Jangan Terpengaruh Calo

BANDA ACEH | ACEH INFO - Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil meminta para peserta...
info terkini
info populer