30.5 C
Banda Aceh
Sunday, October 10, 2021

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Masuk Dalam Daftar Program Strategis Nasional, Ini Kata Hj Rizayati

JAKARTA I ACEH INFO – Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) masuk dalam daftar program strategis nasional. Hal itu dikatakan Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM kepada Acehinfo.com, Kamis (16/9/2021).

“Alhamdulillah Program Indonesia Terang yang kita gagas, salah satunya Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yaitu Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) masuk dalam daftar program strategis nasional Pemerintah RI tahun 2021 ini,” sebut Hj Rizayati.

Disebutkan Hj Rizayati, dalam daftar program strategis nasional, program ketenagalistrikan terdiri dari, Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK), yang diatur dalam Peraturan Presiden tentang percepatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

“Selanjutnya, Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap Nasional dan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Berskala Besar di Batam,” sebut Hj Rizayati.

Dikatakan Hj Rizayati yang dijuluki Srikandi Indonesia Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini, hal ini sesuai dengan Permenko Nomor 7 Tahun 2021. Dimana dalam Permenko tersebut, antara lain disebutkan Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya masuk dalam daftar program strategis nasional.

Pengusaha muda asal Bireuen Aceh ini, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI yang telah memasukkan Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya dalam daftar program strategis nasional.

“Kami dari keluarga besar PT Imza Rizky Jaya Group mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memasukkan program kami dalam daftar program strategis nasional tahun ini,” ucap Hj Rizayati.

Dengan masuknya Program Indonesia Terang yang digagasnya sejak beberapa tahun lalu dalam daftar program strategis nasional ini, Hj Rizayati mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar program pemerintah ini dapat berjalan dengan baik di seluruh pelosok Nusantara.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua dan dukungan dari berbagai pihak, Program Indonesia Terang ini akan terus berlanjut, hingga mampu menerangi seluruh pelosok negeri Indonesia,” demikian Hj Rizayati.

PENULIS : FERIZAL HASAN (JAKARTA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

Ustadz Nazar : 11-14 Oktober UAS Kembali Berdakwah di Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO - Koordinator Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk Aceh, Ustadz Nazaruddin Yahya Lc, membenarkan jika dai kondang tadi bakal berkunjung...
info terkini
info populer