29.4 C
Banda Aceh
Sunday, October 10, 2021

Stadion Cot Gapu Home Base PSSB, Ini Kata Tokoh Sepakbola Bireuen

BIREUEN – ACEH INFO | Meskipun Stadion Cot Gapu sudah dirobohkan, namun kini masih tersisa lapangan sepakbola yang digunakan sebagai home basenya PSSB Bireuen.

Namun terkait kepemilikan stadion Cot Gapu, sejumlah tokoh sepakbola di Bireuen bersama pengurus dan mantan PSSB menggelar konferensi pers bersama wartawan disela-sela menyaksikan anak-anak PSSB, di Cot Gapu, Senin (4/10/2021) sore.

Konferensi pers tersebut dihadiri Ketum PSSB Mustafa A Glanggang, tokoh Bireuen, H Sofyan Ali, T Burhanuddin alias Tubur, Sekum PSSB, Tarmizi Hamid atau akrab disapa Tar Beuligat, Mantan Manager PSSB Bireuen, Aziz Fandila atau Azis Bengkel, serta sejumlah pengurus PSSB lainnya.

Tokoh Sepakbola Bireuen, H Sofyan Ali mengatakan, dari dulu sebelum Bireuen menjadi kabupaten PSSB sudah ada dan sudah menjadi bonden sepakbola yang berlaga di tingkat nasional.

“PSSB sudah berprestasi di tingkat nasional sejak dulu, home basenya di Stadion Cot Gapu, dari dulu Bireuen dikenal karena PSSB yang bermarkas di Stadion Cot Gapu,” terang Yan PT yang juga mantan Ketum PSSB era tahun 1990-an.

Didampingi Ketua Umum dan Sekum PSSB, Mustafa A Glanggang dan Tarmizi Hamid serta beberapa tokoh, pengurus dan mantan pengurus PSSB, Sofyan Ali mengatakan, PSSB itu mempunyai marwah yang besar.

Sementara itu, Mustafa A Glanggang yang juga mantan Bupati Bireuen, menyebutkan, Stadion Cot Gapu secara de facto atau secara hukum aset milik Pemkab Bireuen, tapi secara de jure adalah homebase PSSB Bireuen.

“Karena itu, kita mendesak pemerintah dalam dua tahun ini untuk membangun stadion pengganti. Kalau tidak ada stadion pengganti maka akan kita tuntut kembali,” tegas Mustafa A Glanggang.

Mustafa mengungkapkan, Bupati Bireuen secara lisan telah berjanji akan menyerahkan sebagai pengelolaan Stadion Cot Gapu yang akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) nantinya untuk dikelola PSSB.

“Secara hukum milik Pemda, tapi sebelum kita robohkan Stadion Cot Gapu, harus ada cikal bakal stadion baru, kami mohon Pemkab Bireuen bangun baru pengganti Cot Gapu, dalam dua tahun tidak dibangun stadion baru, kami tuntut kembali Stadion Cot Gapu,” pungkas Pak Mus.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

Panwaslih Aceh Jalin Kerjasama dengan Umuslim, Ajak Mahasiswa Awasi Pemilu

BIREUEN I ACEH INFO - Panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Aceh menjalin kerjasama dengan Universitas Almuslim (Umuslim), Peusangan, Kabupaten Bireuen. Kerjasama tentang pengawasan pemilu itu ditandai...
info terkini
info populer