30.5 C
Banda Aceh
Sunday, October 10, 2021

Tim Sepakbola PON Aceh Juara Grup C, Menang 3-2 Atas Kaltim di PON XX Papua

PAPUA I ACEH INFO – Tim Sepakbola Aceh sukses meraih juara grup C, setelah unggul atas Kalimantan Timur (Kaltim), 3-2, pada PON XX Papua, di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Senin (4/10/2021).

Pada pertandingan tersebut, tim Serambi Mekkah tampil ngotot. Betapa tidak, laga tersebut merupakan laga hidup mati untuk anak-anak Aceh. Pasalnya, jika kalah harus pulang kampung, karena pertandingan sebelumnya kalah atas Sulut 1-2.

Sehingga PON Aceh yang dimanajeri Mayor Agusti Harto SH MH ini wajib menang lawan Kaltim. Hasilnya, perjuangan Ridha Umami dkk membuahkan hasil.

Atas kemenangan tersebut, Aceh juga meraih tiket ke babak enam besar didampingi Kaltim sebagai runer-up menyisihkan Sulawesi Utara dalam hitungan agregat gol.

Hasil manis yang diraih anak asuhan Fachri Husaini, Mukhlis Rasyid, Azhar dan Amiruddin ini, sukses membawa Alvin Abdul Hakim Nasution, Reza Rizki dkk, menjadi juara grup C.

Pada pertandingan tersebut, Aceh lebih dulu unggul lewat gol anak Bireuen Reza Rizki menit 9. Namun berhasil dibalas anak-anak Kaltim. Bahkan hingga turun minum, Kaltim berbalik unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, dalam pertandingan yang dipimpin wasit Toriq Alkatiri itu, Aceh mampu membalasnya lewat kaki putra Idi Aceh Timur Akhilul Wadan dan merubah skor jadi 2-2.

Beban berat yang dipikul tim Aceh yakni wajib menang untuk bisa lolos menuju babak enam besar, membuat Fachri tidak ada pilihan selain membuat gol balasan di babak kedua.

Skor imbang membuat pemain Aceh semakin termotivasi untuk menekan tim Kaltim dan gencar melakukan serangan.

Berawal serangan di sisi kiri pertahanan Kaltim, kiper pengganti Agus Susanto sukses memblok tendangan lawan.

Namun, sayangnya bola rebound itu justru ditendang ke arah gawangnya sendiri oleh pemain Kaltim M Risky Romadan.

Gol bunuh diri pada menit akhir tersebut membalikkan skor 3-2 untuk Aceh dan bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Babak penyisihan grup C sepak bola PON XX Papua hanya diikuti tiga peserta yakni Aceh, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara, setelah satu peserta Bengkulu mengundurkan diri.

Tiga tim tersebut sama- sama mengoleksi tiga poin hasil satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Namun, tim Sulut harus tersingkir di babak penyisihan karena kalah agreagat gol dengan tim Kaltim.

Hasil lengkap pertandingan grup C yakni Sulut vs Aceh ( 2-1), Kaltim vs Sulut (1-0), Aceh va Kaltim (3-2).

Atas kemenangan tersebut, Aceh juga meraih tiket ke babak enam besar didampingi Kaltim sebagai runer-up menyisihkan Sulawesi Utara dalam hitungan agregat gol.

PENULIS : FERIZAL HASAN (PAPUA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
info terkait

Panwaslih Aceh Jalin Kerjasama dengan Umuslim, Ajak Mahasiswa Awasi Pemilu

BIREUEN I ACEH INFO - Panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Aceh menjalin kerjasama dengan Universitas Almuslim (Umuslim), Peusangan, Kabupaten Bireuen. Kerjasama tentang pengawasan pemilu itu ditandai...
info terkini
info populer